Jenis Makanan Penambah Darah

Jenis Makanan Penambah Darah – Jika kulit lebih pucat, dan sesak nafas sering terjadi mungkin anda sedang mengalami kurang darah. karena salah satu gejala atau ciri kurang darah akan menyebabkan kulit terlihat lebih pucat, dan sesak nafas akibat paru paru tidak dapat oksigen dengan jumlah yang cukup. kurang darah bisa di sebabkan oleh ada nya kelainan pada tubuh untuk memproduksi sel darah merah, tetapi jika kurang darah hanya baru baru ini di rasakan gejala nya, kemungkinan kurang darah di sebabkan oleh penyakit atau pun ada nya gangguan di dalam tubuh. kurang darah bisa memicu kesemutan atau pun pusing kepala yang sering terjadi.

makanan penambah darah

makanan penambah darah

Gejala Kurang Darah

Jika terjadi kurang darah maka tubuh akan lemas, seperti hal nya kurang makan karena tidak ada energi. Tubuh yang lemas di sebabkan oleh glukosa yang masuk ke dalam tubuh dan telah di olah menjadi energi tidak bisa di berikan dengan jumlah yang sesuai kebutuhan tubuh, karena kurang nya sel darah merah. Kurang nya sel darah merah juga menyebabkan rapuh nya kuku atau pun rambut, akibat nya kerontokan akan sering terjadi dan kuku dengan ukuran yang masih pendek juga lebih mudah parah. Jantung yang berdebar lebih cepat, dan juga lidah yang terasa sakit bisa terjadi pada saat tubuh kekurangan sel darah merah.

Penyebab Kurang Darah

Kurang darah merah di dalam tubuh dapat terjadi akibat ada hal hal yang mempengaruhi produksi sel darah merah atau pun yang bisa mengurangi sel darah merah di dalam tubuh. sehingga pusing kepala, lemas, bahkan rapuh nya kuku dan juga rambut  bisa terjadi. Oleh sebab itu berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan kurang darah atau pun penyakit anemia :

  • Efek samping obat

Obat obatan bisa menyebabkan kurang darah, obat berbahan kimia dapat memiliki efek samping menurunkan produksi sel darah merah di dalam tubuh akibat nya tubuh akan lemah dan lemas setelah mengkonsumsi obat obatan tersebut.

  • Makanan

Makanan juga bisa memicu kurang darah, karena di dalam makanan terdapat zat yang bisa menghambat proses penyerapan nutrisi di dalam usus atau saluran pencernaan. coklat, teh, dan kandungan kafein merupakan jenis makanan penyebab sel darah merah berkurang. namun ada pula jenis makanan penambah darah.

  • Hamil

Wanita hamil juga sering mengalami kurang darah, sehingga tubuh nya lebih lemas. Karena wanita hamil lebih banyak membutuhkan asupan zat besi sehingga juga kekurangan zat besi akan menyebabkan kurang darah.

  • Menstruasi

Selain wanita hamil, wanita yang sedang menstruasi juga mengalami kurang darah. akibat peluruhan dinding rahim yang menyebabkan banyak darah yang di keluarkan. Sehingga menstruasi juga bisa menjadi penyebab kurang darah.

  • Penyakit

Penyakit telasemia merupakan penyakit genetik yang menyebabkan produksi sel darah merah terganggu, sehingga mengakibatkan kurang darah dalam jangka panjang.

Cacingan salah satu penyebab kurang darah juga, karena cacing bisa menyerap nutrisi di usus sehingga menghambat produksi sel darah merah.

Cara Mengatasi Kurang Darah

Kurang darah atau penyakit anemia maka sebaik nya segera diatasi dengan baik, dan juga dengan cepat. sehingga tubuh yang mengalami ketidakseimbangan tidak berlangsung terlalu lama. Jika ingin mengatasi kurang darah maka dapat menggunakan bahan alami untuk membantu produksi sel darah merah lebih banyak dan memenuhi kebutuhan tubuh. oleh sebab itu berikut beberapa bahan alami yang bisa di gunakan untuk mengatasi kurang darah :

  • Daun pepaya
  • Kunyit
  • Temu lawak
  • Buah mengkudu
  • Daun singkong

Jenis Makanan Penambah Darah

Selain menggunakan bahan alami dari tumbuhan agar kurang darah bisa teratasi dengan baik juga bisa dengan menggunakan makanan penambah darah. karena ada beberapa kandungan baik yang di miliki oleh makanan untuk menambah sel darah merah di dalam tubuh. jika ingin meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh dengan makanan, dan berikut jenis makanan penambah darah yang bisa di konsumsi :

  • Daging merah

Daging merah merupakan jenis makanan penambah darah yang bisa di konsumsi. karena daging merah dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Namun, jika ingin mengkonsumsi daging merah sebai nya tidak terlalu banyak dan juga yang memiliki lemak tidak terlalu banyak.

  • Ikan

Ikan merupakan sumber protein yang baik dan jenis makanan penambah darah yang baik di konsumsi juga. ikan laut seperti tuna, salmon, bisa sering di konsumsi agar mengatasi kurang darah yang dialami. ikan memiliki rendah lemak dan banyak vitamin sehingga aman di konsumsi.

  • Kacang kacangan

Selain protein hewani, dari tumbuhan juga bisa mendapatkan sumber protein. Kacang kacangan merupakan sumber protein yang baik dan merupakan jenis makanan penambah darah yang baik. kacang yang baik untuk menambahkan darah jenis kacang hijau, kacang merah dan kacang kedelai.

  • Sayuran hijau

Sayuran merupakan jenis makanan penambah darah juga, sayuran memiliki kandungan baik untuk meningkatkan sel darah merah. Brokoli dan sayur bayam merupakan jenis sayuran yang bisa meningkatkan sel darah merah dengan cepat.

  • Buah buahan

Jenis makanan penambah darah bisa dari buah buahan. buah naga, buah delima, dan berbagai macam buah lain nya dapat meningkatkan sel darah merah.

 Jenis Makanan Penambah Darah

Cara Pemesanan Obat Penambah Darah

Obat Penambah Darah Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Penambah Darah K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Penambah Darah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Makanan Penambah Darah and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.