Penambah Darah

Penambah Darah – Keadaan tubuh yang mengalami kurang darah tidak baik, karena bisa menurunkan fungsi beberapa organ tubuh akibat tidak mendapatkan pasokan darah. darah merah atau hemoglobin memiliki peran penting sebab membawa oksigen dan nutrisi ke setiap organ tubuh yang membutuhkannya. Karena setiap tubuh membutuhkan oksigen dan juga nutrisi oleh karena itu jika kadar hemoglobin rendah akan menyebabkan masalah pada kesehatan fisik. Kurang darah memang bukan suatu kondisi yang asing lagi, karena tidak sedikit orang yang telah mengalami kurang darah. karena kurang darah bisa dialami oleh semua kalangan usia, jadi penderita kurang darah tidak sedikit.

Setiap organ berpotensi untuk mengalami kurang darah, bisa mengalaminya hanya beberapa jam saja atau ada yang mengalaminya jangka lama. biasanya kurang darah yang terjadi tidak terlalu lama disebabkan oleh kondisi yang sering dianggap sepele, tetapi jika mengalaminya lama kemungkinan ada suatu hal yang tidak normal di dalam tubuh. maka dari itu periksakan keadaan tubuh untuk mengetahui kondisi tubuh.

 

Penyebab kurang darah yang tidak terlalu lama bisa dikarenakan oleh hal hal yang sering dianggap sepele seperti pada pola makan. pola makan yang tidak teratur bisa menjadi faktor risiko terjadinya kurang darah, dikarenakan oleh asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh hanya sedikit. dibutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar tubuh bisa membentuk sel darah merah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Karena pola makan yang tidak teratur maka jumlah nutrisi yang masuk pun juga tidak menentu. Banyak orang yang menyepelekan waktu makan sehingga bisa sering mengalami kurang darah bahkan maag. Oleh karena itu makan lah sebelum lapar dan juga berhenti sebelum kenyang.

Kurang nutrisi memang paling sering menjadi penyebab kurang darah dan penyebabnya bukan hanya dipengaruhi oleh pola makan, bisa juga dikarenakan jenis makanan yang sering di konsumsi memang jumlah nutrisinya tidak memenuhi kebutuhan. Dampak lain yang menyebabkan kurang darah juga bisa ada masalah tubuh yang tidak dapat menyerap nutrisi dengan baik. penyerapan nutrisi yang kurang maksimal bisa disebabkan oleh efek samping menggunakan obat atau karena berlebihan mengkonsumsi kopi dan juga teh karena jenis minuman tersebut pun bisa melemahkan fungsi tubuh untuk menyerap makanan dengan baik. masalah pencernaan yang bisa menyebabkan kurang darah bisa karena ada cacing, mengalami cacingan bisa menyebabkan anemia.

Penambah Darah

Penderita kurang darah yang kronis dan jangka panjang memang tidak terlalu banyak sebab kondisi yang terjadi bisa karena ada masalah pada organ yang membentuk sel darah atau pun ada masalah pada sel darahnya sendiri. Seperti kualitas sel darah yang buruk, yang mudah pecah pecah dan menggumpal. Kelainan pada darah yang menyebabkan kualitas darah tidak baik, kondisi seperti ini bisa dialami karena sel darah sabit atau talasemia yang disebabkan oleh penyakit genetik. Selain itu bisa ada masalah pada sum sum tulang belakang karena penyakit autoimun sehingga tidak dapat menghasilkan sel darah merah dengan jumlah yang normal.

Kondisi penderita kurang darah baik yang disebabkan oleh hal yang remeh atau pun yang serius sama sama tidak baik karena tubuh bisa menjadi lemah lemah, lemas dan mudah lelah di kondisi awal. akan berlanjut lagi dengan adanya perubahan pada warna kulit yang bisa memucat, penurunan suhu badan menjadi lebih dingin, sesak napas, dan pusing kepala. karena itu penderita kurang darah tidak bisa banyak melakukan aktivitas karena kondisi fisiknya yang tidak mendukung.

Oleh karena itu jika ada masalah pada organ pencernaan segera diatasi agar bisa menyerap nutrisi dengan baik lagi. dan jika bukan disebabkan oleh gangguan kesehatan serius,ada makanan penambah darah yang bisa dikonsumsi sehingga bisa meningkatkan produksi sel darah. dibawah ini beberapa makanan penambah darah :

  • Daging merah, makanan penambah darah ada banyak jenisnya, yang salah satunya berasal dari daging merah. Daging merah baik dari sapi atau pun kambing memiliki kadar zat besi yang cukup tinggi. zat besi dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk sel darah merah, maka dari itu bisa mengkonsumsi daging merah di saat sedang mengalami kurang darah atau dalam kondisi Hb rendah.
  • Makanan laut, makanan penambah darah selain daging merah juga bisa dari makanan laut atau boga bahari. makanan penambah darah dari boga bahari sangat mudah ditemukan seperti udang, ikan, tiram, dan makanan laut lainnya jika di konsumsi menambahkan zat besi juga yang akan membantu tubuh menghasilkan sel darah merah.
  • Kacang kacangan, makanan penambah darah yang juga efektif di konsumsi ialah kacang kacangan. Kacang kedelai, kacang polong, kacang merah hanya beberapa jenis kacang yang bisa membantu untuk merangsang pembentukan sel darah merah. Oleh sebab itu di saat kurang darah bisa banyak konsumsi kacang kacangan.
  • Sayuran, makanan penambah darah dari sayuran yang berwarna hijau. Sayuran yang berwarna hijau bisa membantu untuk menghasilkan sel darah merah, seperti bayam salah satunya.
  • Buah, makanan penambah darah buah buahan juga, bisa dari buah naga, kurma, delima, dan masih banyak buah penambah darah lainnya. (By:RM)

Penambah Darah

Cara Pemesanan Obat Penambah Darah

Obat Penambah Darah Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Penambah Darah K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Penambah Darah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Makanan Penambah Darah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.